Produk

Ini Dia 5 Jenis Kandungan yang Wajib Ada dalam Hair Care Kamu​

​​Source

Seiring dengan banyaknya hair care yang dijual di pasaran, mungkin membuat beberapa orang bingung untuk menemukan produk perawatan rambut yang tepat. Perlu diingat aturan dasar dalam memilih produk hair care adalah dengan mengenali kondisi rambut masing-masing.

Setiap orang memiliki kondisi dan masalah rambut yang berbeda-beda. Itulah sebabnya, memilih kandungan shampoo yang sesuai dengan kondisi rambut adalah solusi terbaik untuk saat ini. 

Berikut ini adalah 5 jenis kandungan yang wajib ada dalam produk hair care kamu!

1. Micellar Technology

Source

Dalam dunia kecantikan wajah, micellar water memang sangat diagungkan sejak beberapa tahun silam. Micellar water merupakan teknologi yang memanfaatkan senyawa michelle, yaitu molekul minyak yang ukurannya sangat kecil yang tersimpan di dalam air. Selama ini micellar water dikenal mampu membersihkan makeup maupun kotoran yang menempel di kulit tanpa membuatnya kering.

Nah, baru-baru ini teknologi micellar untuk hair care menjadi naik daun! Micellar bekerja untuk memecah dan menghilangkan kotoran yang berbasis minyak pada rambut kamu. Aroma tidak sedap akibat paparan debu dan polusi juga bisa dihilangkan sehingga mampu membuat rambut kamu menjadi bersih, segar, dan berkilau sepanjang hari.

Kini, kamu bisa temukan teknologi micellar pada produk Serasoft Hijab Variant 3 in 1 with micellar technology yang memberikan manfaat healthy scalp, anti ketombe dan bebas lepek seharian. 

 

2. Japanese Yuzu

Source  

Buah yuzu adalah jenis jeruk dari Jepang, yang mengandung vitamin C tinggi, kalium, serat, dan antioksidan. Kandungan vitamin C 3x lipat lebih banyak dibandingkan buah lemon.

Dalam industri kecantikan dan kesehatan, manfaat buah yuzu sudah tidak diragukan lagi. Termasuk juga untuk kesehatan rambut. Kandungan antioksidan dalam buah yuzu mampu menyerap minyak berlebih ada kulit kepala sehingga mampu mencegah lepek. Buah yuzu memiliki aroma yang sangat kuat, yang mampu menjaga rambut dan kulit kepala kamu tetap segar seharian.

Kini, kamu bisa menikmati semua kebaikan Japanese Yuzu dalam produk Serasoft Hijab 3in1. Dengan kandungan DGA serum, 5x lebih cepat menutrisi dari dalam untuk merawat kekuatan helai rambut. Dikombinasikan dengan manfaat Micellar Technology dan Japanese Yuzu, rambut terasa bersih, tidak lepek dan wangi lebih tahan lama.

 

3. Black Sesame Seed

Source 

Dikenal dengan nama latin nigella sativa/wijen hitam, kandungan nigellone dan thymoquinone yang ada pada black sesame dapat menutrisi folikel rambut sehingga bisa mencegah rambut yang rapuh. Biji wijen hitam juga dikenal sebagai pencegah uban alami karena mampu memperlambat proses penuaan rambut. 

Dikutip dari Express UK, beberapa penelitian menunjukkan bahwa black sesame seed bermanfaat sebagai penangkal uban karena menutrisi kulit kepala dengan nutrisi penting yang meningkatkan aktivitas melanosit. Black sesame seed mengandung antioksidan yang tinggi dan dianggap sebagai salah satu makanan anti-aging terbaik. 

Dapatkan manfaat menyeluruh dari black sesame seed pada produk hair care kamu melalui Serasoft Shiny Black dibuat dengan Black sesame seed yang bikin rambut kamu sehat dan hitam berkilau.

 

4. Sophora Roots

Source

Berasal dari tanaman Sophora yang diambil akarnya, Sophora Roots terkenal sebagai bahan perawatan untuk menjaga kecantikan perempuan Jepang. Produk hair care yang mengandung Sophora Root Extract membantu menghambat terbentuknya DHT atau hormon pemicu kebotakan dan mempercepat pertumbuhan rambut baru. 

Sophora Roots mampu menguatkan akar rambut dan mencegah kerontokan. Perpaduan DGA Serum berteknologi Jepang dengan bahan alami Sophora Root dapat kamu rasakan manfaatnya pada produk Serasoft Hair Fall Treatment. Ampuh menutrisi dari dalam dan memperkuat akar setiap helai rambutmu, membuat rambut lebih kuat dan sehat. 

 

5. ZPT

Source  

Sejak dulu, ZPT atau zinc pyrithione adalah bahan yang dipercaya mampu membasmi ketombe. Dalam beberapa penelitian, ZPT terbukti menyembuhkan jamur penyebab ketombe.

Buat kamu yang memiliki masalah ketombe atau kulit kepala sering gatal saat di luar ruangan, mulai sekarang pilihlah produk hair care yang mengandung ZPT. Saat ini sudah banyak produk hair care yang mengandung ZPT terutama pada shampoo anti ketombe. Salah satunya adalah Serasoft Dandruff Treatment.

Kombinasi DGA serum berteknologi Jepang dengan bahan aktif ZPT yang tidak hanya merawat dan menutrisi setiap helai rambut, tapi juga mampu mengatasi masalah ketombe dan kulit kepala kering. Rambut nurut bebas ketombe, tampil jadi lebih pede!

Merawat rambut secara menyeluruh adalah salah satu bentuk rasa syukur dan cinta terhadap diri sendiri. Jadi, usahakan untuk selalu memilih produk hair care dengan kandungan terbaik yang sesuai dengan kondisi rambut kamu. Dengan rambut sehat, bikin hari-hari kamu jadi lebih semangat.

Segera dapatkan produk-produk Serasoft Serum Shampoo di e-commerce kesayangan kamu!

4 Cara Jitu Menjaga Penampilan Tetap Kece Saat Work From Home
Kita sedang melawan wabah Corona yang kian hari kian menyebar. Akibatnya, pasti banyak dari kamu yang harus bekerja dari rumah atau istilah populernya...
3 Cara Unik Menata Rambut Tanpa Alat Styling
Beberapa diantara kamu pasti sering menata rambut dengan alat styling, seperti catokan dan hair-dryer. Kamu bisa saja menggunakan itu setiap hari sebe...